Langsung ke konten utama

Makna Cinta

Assalamualaikum
Banyak berkata cinta
Aku mencinta
Cintai aku dengan seluruh hatimu
Cintaku hanya untukmu
Aku milikmu
Karena cintaku cuma kamu

Iya remaja sekarang
Bahkan anak sd sudah ucap seperti itu
Ini kita yang salah apa mereka
Dimana kata cinta itu suci lo
Telah kami ciptakan kalian berpasangan

Bukan seperti pacaran dan hub diluar nikah
Kalian tau atau belum tau ya
Saat kalian melakukan itu dosa kalian
Iya dosa kalian jadi jerat bagi orangtua

Sapa yang kemarin rayakan hari ibu
Bilang aku sayang ibu bapak dan lain
Tapi masih saja buat mereka dapat dosa
Dari perilaku kalian

Ini tanda sayang apa sih?
Inget deh yang dibutuh orang tua itu
Kalian sukses hidup dan doa amal kalian
Buat jalan dan amal ibadah mengalir
Bagi mereka besok di akhirat

Sudahkah berdoa tiap saat inget mereka
Apa kamu inget cm saat hari ibu aja.
Ini kita muslim yang cari dalil dl baru melakukan
Bukan lakukan terus cari dalil pembenaran

Murah banget kalo gt
Bukan kita yang atur
Tapi semua sudah di atur

Sudah dikasih jalan enak lurus
Tiap solat baca beri jalan lurus
Eh menceng sendiri yang bilang
Gpp katanya toh aku manusia
Milih yang dilempar kasar gpp

Kalo ada yang bakal dikasih dengan lembut dan indah
Kenapa milih yang dilontarkan dan ada api yang bakal bakar dirimu bapak dan ibu.
Lucunya benar manusia itu memang pembangkang nomer satu.

Apalagi sekarng ya ditunjang sama musik yang Masyallah menjadi pembenaran tiap tindakan mengeraskan hati.

Mau apalagi hidup ini
Dosa dibuat terus eh tobat bil besok pas sudah tua, besok aku pas sudah tau isi dunia, dll. Umurmu berapa???

Pernah ada kisah seorang pelaku maksiat bertanya pada orang soleh

maksiat = m
Soleh = s

M: wahai orang soleh nasehatilah aku
S: nasehat tentang apa?
M: aku adalah orang penuh maksiat nasehati aku untuk berhenti maksiat
S: kalo begitu jangan gunakan fasilitas Allah saat bermaksiat
M: maksudnya gmn wahai orang soleh?
S: jangan pakai tangan kaki mata telinga dll yang Allah beri untuk maksiat
M: jelas aku tak bisa, adakah yang lain
S: jangan bernafas dan makan rizki dari Allah.
M: aku terus makan dari riszki siapa lagi wahai orang soleh, adakah yang lain.
S: tau rejeki cuma dari Allah masih mau maksiat, jangan tinggal di tanah dan di bumi Allah.
M: sungguh berat nasehatmu wahai orang soleh aku ini penuh maksiat
S: jalan tobat masih terbuka bertobatlah, buat apa berpikir ingin maksiat lagi umurmu sekarang bisa jadi waktu terakhir buat bertobat jangan sesali esok dikuburan karena sudah tidak berarti.

Pilihlah jalan yang lurus yang dirahmati Allah bukan jalan yang dimurkai dan disesatkan Allah.

Masalah jodoh iya semua punya tapi jodoh yang paling jelas itu mati

Saat manusia ingin yang baik awali dengan baik, karena kita harap bisa mewujudkan generasi yang baik buat kita dan agama Islam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kartun KIsah kebaikan dan keberanian Ali Bin Abu Thalib

Definisi Pendidikan Islam Pengertian tentang pendidikan, bila dikaitkan dengan Islam, maka menjadi “Pendidikan Islam”. Nama baru ini tentunya memiliki pengertian tersendiri dari pengertian-pengertian di atas, walau dalam kenyataanya masih dapat ditarik benang merah diantara beberapa pengertian tersebut. Beberpa pengertian tentang pendidikan Islam adalah sebagai berikut: M. Yusuf Al-Qardhawi memberikan pengertian bahwa: “pendidikan Islam adalah pendidikan manusia seutuhnya; akal dan hatinya; rohani dan jasmaninya; akhlak dan ketrampilanya. Karena itu, pendidikan Islam menyiapkan manusia untuk hidup, baik dalam keadaan damai maupun perang dan menyiapkanya untuk masyarakat dengan segala kebaikan dan kejahatanya, manis dan pahitnya”. Hasan Langgulung merumuskan pendidikan islam sebagai suatu “proses penyiapan generasi muda untuk mengisi peranan, memindahkan pengetahuan dan nilai-nilai Islam yang diselaraskan dengan fungsi manusia untuk beramal di dunia dan memetik hasilnya di akhir